3 Investasi Jangka Panjang Terbaik Untuk Pemula

Investasi Jangka Panjang Yang Cocok Bagi Pemula

Investasi dikelompokkan menjadi 3 jenis berdasarkan waktu investasinya, yaitu investasi jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Investasi jangka pendek dan menengah adalah jenis investasi yang hasilnya bisa anda nikmati dalam waktu yang relatif cepat.

Akan tetapi untuk investasi jangka panjang anda harus menunggu waktu yang cukup lama untuk bisa menikmati hasil atau keuntungannya. Walaupun begitu jenis investasi ini cukup rekomendasi untuk anda coba dan sebagai tabungan masa depan

Terutama buat Anda yang sedang mempersiapkan dana untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Misalnya dana kebutuhan pendidikan, tabungan hari tua, dan lainnya.

Akan tetapi sebelum anda terjun ke dunia investasi ada baiknya anda mempelajari dulu jenis-jenis investasi jangka panjang untuk pemula yang cocok dan rekomended anda coba.

Investasi Jangka Panjang Yang Cocok Bagi Pemula

Dalam benak anda pasti ada pertanyaan investasi jangka panjang apa yang cocok untuk para pemula dan mempunyai resiko kerugian yang kecil dan mudah untuk dilakukan. Berikut ini kami berikan beberapa jenis investasi jangka panjang yang dapat anda petimbangkan untuk masa depan anda dan keluaraga.

TRENDING :   5 Bisnis Online Viral Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Deposito atau Tabungan Berjangka

Deposito merupakan tabungan yang hanya dapat diambil setelah beberapa waktu tertentu yang sudah ditentukan oleh pihak bank sebelumnya. Anda disarankan menabung terus menerus dan tidak boleh mengambil tabungan sampai waktu yang telah ditentukan.

Keuntungannya ialah anda akan mendapatkan bunga yang lebih tinggi daripada tabungan biasa, misalnya anda mengambil deposito 1 tahun maka anda hanya dapat mengambil tabungan kalau sudah ada 1 tahun.

Jenis tabungan ini sangat cocok bagi anda yang mempersiapkan dana untuk masa depan seperti pensiunan maupun dana pendikan untuk anak di masa yang akan datang.

Jika sudah tiba waktunya sesuai kesepakatan deposito maka anda akan menerima uang anda kembali dengan jumlah yang lebih besar daripada sebelumnya karena sudah ditambah bunga deposito.

Obligasi

Bagi anda mungkin masih sangat awam dengan istilah apa itu obligasi, sebab jenis investasi ini sangat kurang popiler di kalangan masyarakat umum.

Pengertian obligasi ialah surat hutang yang bakal dikeluarkan oleh pihak peminjam dana lalu diberikan pada pihak investor nya. Sistem obligasi ini ada sedikit kesamaan dengan sistem investasi saham.

TRENDING :   Tips Mudah Investasi Jangka Panjang Yang Benar

Perbedaanya ialah kalau pada saham anda akan mendapatkan hak kepemilikan perusahaan, sedangkan kalau obligasi anda akan mendapatkan keuntungan dari bunga flat serta dari Capital Gain.

Pada saat ini, mulai begitu banyak penerbitan obligasi dari berbagai perusahaan swasta maupun dari perusahaan pemerintahan sendiri.

Akan tetapi untuk menghindari resiko rugi dan untuk memperoleh keuntungan yang besar anda harus memilih perusahaan penerbit obligasi yang rekomended dan terpecaya.

Bagi seorang pemula kami sarankan anda memilih obligasi dari perusahaan atau sektor pemerintah saja yang sudah pasti terpercaya dan terjamin.

Hal itu dikarenakan dananya dikelola langsung oleh pemerintah sehingga lebih aman dan terjamin daripada  obligasi dari swasta yang belum anda kenal .

Emas

Jenis investasi jangka panjang berikutnya yang kami rekomendasikan adalah emas. Mungkin emas adalah jenis investasi yang selama ini selalu menguntungkan dan tanpa resiko rugi jangka panjang.

Hal itu dikarenakan harga emas yang lebih stabil dan terus naik dari waktu ke waktu. Selain itu investasi emas juga sangat mudah dilakukan oleh siapapun.

TRENDING :   Lakukan Hal Ini Agar Bisnismu Tidak Mudah Bangkrut !

Anda hanya perlu membeli emas sesuai kemampuan anda dan jual ketika harga emas naik sehingga anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Itulah 3 jenis investasi jangka panjang yang cocok untuk para pemula, semoga bermanfaat.