Tips Investasi Saham Online Untuk Pemula Agar Untung Terus

Di era digital saat ini semua orang sangat dimudahkan bertransaksi investasi saham online, hanya dirumah saja dengan menggunakan laptop dan hp dilengkapi koneksi internet anda sudah dapat bertransaksi saham secara online.

Saat ini memang sedang trends kaum muda milenial menggunakan smartphonenya untuk berinvestasi saham online . Walaupun mempunyai resiko yang lumayan tinggi (High Risk), namun peminat investasi saham online semakin besar karena mereka berpikir dengan investasi saham online dapat meghasilkan keuntungan yang cukup besar dalam waktu yang singkat.

Cara Mudah Investasi Saham Online Untuk Pemula

Mengawali investasi saham online tidak membutuhkan modal yang cukup banyak, hanya dengan modal paling sedikit Rp 100.000 anda sudah dapat mulai berinvestasi saham. Buat anda yang masih pemula dalam berinvestasi saham online, ada baiknya anda memperlajari ilmu dan juga tips mengawali investasi saham secara online berikut ini :

TRENDING :   3 Investasi Jangka Panjang Terbaik Untuk Pemula

Pelajari Ilmu Dasar Tentang Saham

Sebelum anda memulai masuk di dunia Investasi Saham Online, sebaiknya anda pelajari dulu tentang ilmu dasar investasi saham, awali dengan memahami apa itu saham, cara analisanya hingga bagaimana caranya bertransaksi.

Saham merupakan selembar bukti kepemilikan suatu perusahaan yang nilai harganya telah terdata di Bursa Efek Indonesia (BEI). Intinya Investasi saham itu adalah membeli saham sebuah perusahaan dan setelah membeli saham tersebut anda secara resmi jadi ikut bagian sebagai pemilik perusahaan serta berhak mendapatkan pembagian keuntungan perusahaan.

Buat Rekening Saham di Sekuritas

Anda tidak dapat bertransaksi jual beli saham apabila anda tidak mempunyai rekening saham di sekuritas, jadi untuk mengawalinya anda perlu membuat rekening saham / efek dulu di salah satu perusahaan sekuritas dan pastikan perusahaan tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Analisisa Sebelum Transaksi

Analisa saham merupakan hal yang sangat penting untuk memutuskan apakah anda perlu membeli saham perusahaan tersebut atau tidak, sebab dengan menganalisa terlebih dulu anda dapat mengetahui kapan saat terbaik untuk membeli sahamnya ataupun menjualnya.

TRENDING :   Download Aplikasi Saham Terbaik Terdaftar OJK

Ada 2 jenis teknik analis saham yang umumnya dilakukan ketika  berinvestasi saham online yaitu analisis teknikal serta fundamental. Selengkapnya DISINI

Transaksi Saham

Ada hal yang sangat penting yang harus anda perhatikan ketika melakukan transaksi saham, diantaranya yaitu trend pasar, profil perusahaan, fluktuasi pergerakan IHSG, laba pemegang saham, pendapatan perusahaan dan pertumbuhannya, serta tingkat likuiditas perusahaan.

Ketika harga saham naik adalah saat-saat terbaik bagi anda untuk profit taking atau menjual saham tersebut.

Pahami Strategi Investasi Saham

Dengan memahami strategi dalam berinvestasi saham online anda bisa memperoleh cuan ratusan hingga ribuan persen. Sekarang ini sudah banyak ahli saham yang memberikan strategi dan tipsnya ketika ingin mengawali transaksi jual beli saham dan itu dibagikan secara gratis untuk dapat kita ikuti strateginya sehingga bisa selalu untung.

Kata Kunci : Investasi Saham Online -Investasi Saham Online Pemula -Investasi Saham Pemula -