Inilah Fitur Whatsapp Untuk Keluar dari Group Secara Diam-diam

Saat anda meninggalkan (leave) atau keluar dari grup WhatsApp, maka seluruh anggota group akan diberi tahu oleh Whatsapp jika anda telah keluar dari group. Infromasi tersebut berupa notifikasi yang disampaikan lewat jendela chat grup yang seringkali berbunyi “… (+62…………) keluar dai group”.

Saat ini, WhatsApp diperkirakan sedang mengembangkan sebuah fitur supaya dapat keluar dari grup secara sembunyi-sembunyi tanpa ada notifikasi untuk anggota lain. Indikasi ini diketahui dari informasi yang didapat dari website pembocor fitur-fitur baru WhatsApp, yaitu WABetaInfo.

Dari info terbarunya, WABetaInfo menshare sebuah screenshot yang menunjukan semacam jendela pop-up. Jendela pop-up itu kemungkinan akan muncul ketika pengguna akan keluar atau meninggalkan sebuah group WhatsApp.

Jendela pop-up tersebut memberikan info bahwa seluruh anggota group, terkecuali admin grup, takkan mendapatan notifikasi jika pengguna keluar dari grup WhatsApp.

Menurut pendapat WABetaInfo, notifikasi keluar dari grup WhatsApp tersebut tidak dapat disembunyikan khususnya dari admin grup. Hal itu diakrenakan admin adalah pihak yang memiliki kewenangan dalam sebuah group WhatsApp, sehingga admin akan selalu mengetahui segala aktifitas yang terjadi di dalam group. Lebih lanjut lagi, WABetaInfo menginfokan jika fitur ini akan dijadikan pengganti secara permanen dari notifikasi “… +62……… left” tadi.

TRENDING :   Download Camera360 – Aplikasi Kamera Selife Terbaik Gratis

Pada akhirnya di masa yang akan datang, pengguna dapat leluasa keluar meninggalkan sebuah grup WhatsApp tanpa harus diketahui oleh seluruh anggota lainnya (kecuali admin). Namun Belum ada kabar pasti kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara resmi oleh WhatsApp.

WABetaInfo memperkirakan bahwa fitur ini masih dalam proses pengembangan dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat di WhatsApp desktop versi beta, seperti yang dikutip softmedia dari WABetaInfo). Di masa yang akan datang, WABetaInfo pecaya bahwa fitur tersebut juga akan diuji coba dan diluncurkan dalam WhatsApp beta versi Android dan iOS.